Kamis, 04 November 2010

Perawatan PC Bagian Hardware (Perangkat Keras)

Disini saya akan menjelaskan tentang perawatan PC . Perawatan Personal Computer atau sering di sebut juga PC, perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan yang tidak kita inginkan pada komputer kita. adapun langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Bersihkan debu yang menempel pada komputer, kemudian buka / bongkar CPU dengan menggunakan obeng (-) atau (+),  kemudian bersihkan bagian dalam komputer seperti bagian motherboard,harddisk, CD-Rom,RAM,kipas pendingin,dan peripheral-peripheral yang lainnya, dengan menggunakan kuas atau dengan menggunakan alat pembersih lainnya.
  2. Melakukan pembersian dengan menggunakan kuas atau alat pembesih lainnya tidak cukup bersih, dan untuk itu kita perlu melakukan pembersihan dengan menggunakan  alat seperti angin kopresor untuk menghilanngkan debu yang menyelip pada bagian-bagian yang cukup sulit di jangkau.
  3. Kemudian lepas semua soket yang menempel pada hardddisk,CD-Rom, peripheral-peripheral  lainnya, lalu bersihkan soket-soket tersebut dengan menggunakan angin kompressor.
  4. Setelah semuanya di bersihkan pasang kembali soket-soket yang tadi kita lepas. dan hidupkan komputer untuk memastikan bahwa komputer tidak mangalami kerusakan. Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

0 komentar:

Posting Komentar